Thursday, June 1, 2017

Mt. Titlis #21 April 2017


Sebagai orang yg lahir dan besar di negri tropis, bermain salju adalah hal yg bisa membuatnya norak...wkwkwk (itu saya)
Maka klimaks euro trip kali ini adalah bermain salju sepuasnya di Mt.Titlis...
Sepertinya Allah sudah mengaturnya dengan sempurna...
Sejak kedatangan di Budapest kami sdh disambut udara dingin...yg bertahap selalu bertambah tingkat dinginnya...
Bahkan kmrn di Prague dan Vienna sempat diguyur hujan salju...
Langsung noraknya keluar nangkepin salju yg turun dari langit...

Untuk menuju ke Mt.Titlis ada banyak travel tour yang menawarkan paketnya...
Tapi kalau ingin pergi sendiri tanpa travel juga gampang kok...lebih fleksibel ngatur waktunya daripada kalau ikut tour...
Dari Zurich Hauptbahnhof beli aja tiket kereta di counter, bilang mau ke Mt.Titlis...
Tiketnya terdiri dari tiket kereta Zurich - Luzern - Engelberg
Plus tiket cable car naik ke Mt.Titlis, tiket ice flyer dan gletscher park.
Nanti baliknya ke Zurich bisa mampir main di Luzern, karena di tiket tidak tercantum jamnya..jadi bisa dipakai kapan saja....asal di hari yg sama...
Harga tiket terusan ini 154 chf dewasa dan diskon 50% untuk anak2.
Dibandingkan kalau beli tiket ketengan dari zurich - Engelberg pp 76 chf, plus cable car 92 chf, ice flyer 12 chf..total 180 chf.
Lumayan kan selisih 26 chf...bisa buat beli kaos 1...


Tiket kereta yang dibeli dari Zurich merupakan paket lengkap tiket dr Zurich sampe Mt. Titlis yg jatuhnya lbh murah dan sdh termasuk bbrp fasilitas yg berada dipuncak Mt. Titlis spt ice flyer, sky walk/bridge, ice cave dan main perosotan diatas salju (snow tubing) spt yg ditawarkan di artificial snow studio di Singapore & Dubai. Yg perlu kita lakukan hanyalah menukar tiket Engelberg-Mt. Titlis di train station Engelberg.

Dari Zurich kereta akan menuju ke Luzern, di Luzern ganti kereta yang menuju Engleberg.
Perjalanan menuju puncak Mt. Titlis dimulai dgn menggunakan cable car yg stasiun awalnya terletak 100 meter dr train stasiun Engleberg.





 Perjalanan (jalan kaki) dari Engelberg train station menuju cable car station

Dr stasiun cable car di Engelberg plg tdk ada 2 stasiun cable car dan 1 rotary cable car diatas peg. Alps yg hrs dilalui sblm sampai puncak Mt. Titlis diketinggian 3020 meter (10,000ft). Bedanya cable car dgn yg rotary ini adalah kl yg cable car ada tempat duduk dgn kapasitas dr 6-8 org sedangkan rotary kapasitasnya lbh banyak dan dlm posisi berdiri. Uniknya rotary kereta yg berbentuk tabung ini sambil naik ke atas dia jg berputar pelan jd semua org dpt kesempatan melihat view yg komplet 360°, sedangkan cable car biasa tidak.




MasyaAllah,.....sepanjang perjalanan disuguhi pemandangan yg luar biasa indah, puncak gunung, lereng yg terjal, pucuk pepohonan pinus semua tertutup putihnya salju, sambil melihat org2 yg bermain ski jauh dibawah sana.



Di stasiun cable car 1 dipuncak dpt ditemui berbagai macam aktifitas spt ski dan snow tubing, yaitu meluncur dgn ban spt donut atau peluncur yg lain diatas jalur salju. Yg ini bs dinikmati dr anak2 sampe orang tua.



 Snow Tubing

Di stasiun cable car ke-2 dipuncak tempat dmn org main ski lg & restoran. Disini pula start awal naik memakai rotary cable car ke puncak yg lbh tinggi lagi.
Rotary cable car ini akan brenti di stasiun plg tinggi di Mt. Titlis, di stasiun ini dibagi mjd 5 level. Ice cave ada di level 1 dan level 5 (plg tinggi) tempat dmn kita menikmati sky walk/bridge, ice flyer dll, sementara di level 2-4 isinya tempat yg bs merontokkan euro dr dompet anda dgn derasnya....hehe
Dipuncak Mt. Titlis inilah pertama x kami mendengar bahasa Jawa berkumandang dr pengunjung lain selama perjalanan kami......hehe


 Sky Bridge

Ice Cave







1 comment:

  1. Nama pass nya apa ya mas, yang include semua yang diceritain itu
    Terima kasih

    ReplyDelete