Sunday, May 14, 2017

Bukittinggi - Padang Juli 2016 #Day 5 & 6

Day #5 , 25 Jul 2016

1. Danau singkarak
Sudah masuk hari ke 4 di Bukittinggi...artinya sudah saatnya liburan di Ranah Minang akan berakhir.
Sambil menuju ke Padang, ada beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi. Ini namanya sekali mendayung, dua tiga pula terlampaui... :)

Danau Singkarak

Danau Singkarak selain terkenal karena keindahan alamnya, juga karena ikan Bilih nya....
Ikan danau kecil2 seperti teri...gurihnya jangan ditanya....apalagi jika dimakan dengan nasi panas plus sambal ladoijo.....mmmhh...

Ikan Bilih goreng

2. Danau atas & bawah
Nggak lama di Danau Singkarak karena ternyata perahu air yang kami cari sedang tidak beroperasi.
Akhirnya kami segera menuju ke Danau kembar, Danau Atas dan Danau Bawah.
Danau yang terletak di ketinggian ini sebenarnya sangat indah, sayang pemerintah kotanya kurang melakukan perawatan dan publikasi...
Dari arena gardu pandang kita bisa memadang ke dua danau kembar ini dua2nya sekaligus....
Sayangnya tempatnya kurang terawat dan kotor dengan sampah-sampah berserakan....

Danau Atas

Danau Bawah

3. Kebun Teh Gunung Talang
Dalam perjalanan dariDanau Kembar menuju ke Padang kami melewati sebuah perkebunan teh yang sangat luas....
Sungguh pemandangan yang sangat indah, kebun teh yang hijau menghampar luas di kaki Gunung Talang.

Kebun teh di kaki Gunung Talang

4. Kota Padang

Akhirnya perjalanan panjang kami di Sumatera Barat berakhir di kota Padang...
Kota yang sarat dengan info kuliner dan budaya yang tiada habisnya....
Berhubung sudah hampir sore dan kami belum makan siang, mampirlah kami di restaurat Padang Lamun Ombak....duuh rendangnya....mantep bener....
Dan baru sadar kalau ternyata menunya lupa di foto...pasti saking lapernya, sampai di resto langsung sholat dan makan....
Yang sempat difoto cuma ini....pancake duren yang enaaak banget....

Di penghujung sore, kami menyempatkan diri menikmati es Duren  Ganti nan Lamo...

Es Duren

Menjelang malam kami menuju ke Jembatan Siti Nubaya yang terkenal itu...
Sepanjang jembatan ternyata dipenuhi oleh penjual jajanan yang berjajar rapi.
Yang dijual umumnya pisang, roti atau jagung bakar...
Dan etika nya disitu, pembeli yang datang membawa kendaraan harus parkir persis di depan warung yang dibeli...nggak boleh di depan warung orang lain....hiks...

Suasana di Jembatan Siti Nurbaya

Day #6 , 26 Jul 2016
Esok paginya, setelah sholat subuh, Amy pengen main ombak di pantai...jadilah kami menyebrang jalan dari Mercure Hotel menuju ke pantai....

Bermain ombak

Setelah beberes, kami segera check out dari hotel menuju ke bandara untuk kembali ke Jakarta.
Dan sebelum ke bandara kami mampir dulu di beberapa tempat, antara lain
Warung soto Padang...Soto Simpang Karya
Warungnya nampak sederhana, tapi rasa soto nya segeer banget.....dan abang2 penjualnya pun ramah banget....

Soto Padang

Setelah kenyang makan soto, kami menuju ke Masjid Raya Padang, yang merupakan Masjid terbesar di Sumatera Barat, sayangnya waktu itu masih di renovasi, jadi kami cuma sekedar melipir di depannya....

Masjid Raya Padang

Dari Masjid Raya, kami menuju ke Teluk Bayur, cuma sekedar lewat di depan pelabuhannya..memuaskan rasa ingin tau seperti apa pelabuhan yang dulu sangat terkenal itu...
Pantai Teluk Bayur

Dari Pantai Teluk Bayur ini kami segera menuju ke Bandara untuk kembali ke Jakarta....selesai sudah perjalanan kami di Sumatera Barat yang indah.